UKM PRAMUKA RACANA UDAYANA – MAHENDRADATTA

Salam Pramuka !

UKM Pramuka telah berdiri sejak 35 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 5 mei 1985. dari awal berdirinya, hinggasaat ini UKM Pramuka Unud telah mengalami banyak perubahan, baik dari segi keanggotaan maupun jeniskegiatan yang menjadi program kerja.

 Apa itu Racana ?

Racana adalah satuan yang dimiliki oleh golongan pendega, UKM Pramuka Racana Udayana -Mahendradatta bergugus depan Badung 06.113-06.114 Berpangkalan di Universitas Udayana.

 Kegiatannya Apa ?

Karena Almamater kita adalah kepramukaan tentu saja kegiatannya berbasis kepramukaan. Namun… untuk pramuka di perguruan tinggi, lebih ditonjolkan pada organisasi dan bidang-bidang yang lain. PramukaPerguruan Tinggi bersifat fleksibel. Kita mencoba untuk memberi warna yang agak beda dengan pramuka ditingkat SD, SLTP dan SMU. Kita belajar tentang pengorganisasian suatu kegiatan, memahami orang lain,menyampaikan ide-ide, dan mempengaruhi pendapat orang lain. Kegiatan tahunan yang dilakukan secarabergantian adalah TAKSAKA dan GELAPATA. Tidak menutup kemungkinan seandainya dari anggotamemiliki pemikiran dan konsep kegiatan yang berbeda, karena kreatifitas dan ide-ide baru dari anggota selalumenjadi prioritas dalam pengembangan kegiatan kepramukaan.

 Kok Pramuka Sich ?

Ya, banyak pengalaman dan hal-hal baru yang akan kalian dapatkan disini. Anggota Racana saat ini pun tidakmesti berlatar belakang pramuka. Di Sanggar Bakti nanti temen-temen dapat saling bertukar pikiran, bagi-bagiilmu baik dengan temen satu fakultas maupun dengan fakultas lain. Teman-teman mahasiswa jangan ragu untuk ikut racana, karena kami berusaha untuk memberi pandangan yang berbeda tentang pramuka universitas. Pelantikan anggota ??

Tenang, tidak serem kok, pokoknya gak ada lagi istilah penggojlokkan.Temen-temen yang berminat maupun sedikit berminat atau cuma pengen tanya, silakan langsung aja ke Sanggar Bakti Pramuka Racana Udayana-Mahendradatta yang bertempat di Kampus Sudirman Denpasar